Harga Mesin Pompa Air Bermesin Honda untuk Irigasi Sawah dan Lahan

- 12 Mei 2024, 15:43 WIB
Pompa Air Honda: Solusi Cerdas Untuk Kebutuhan Irigasi dan Pasokan Air
Pompa Air Honda: Solusi Cerdas Untuk Kebutuhan Irigasi dan Pasokan Air /Honda/SL


Songgolangit.com - Pompa air merupakan sebuah inovasi teknologi yang berfungsi untuk mentransfer air dari satu lokasi ke lokasi lain. Alat ini mengubah energi mekanik menjadi energi kinetik, sehingga memungkinkan air berpindah dari tempat dengan tekanan rendah ke tempat dengan tekanan yang lebih tinggi. Dengan adanya pompa air, kegiatan seperti irigasi lahan pertanian menjadi lebih efisien dan efektif.

Dalam konteks penggunaan pada lahan pertanian, pompa air dapat dioperasikan dengan menggunakan dinamo listrik, motor bensin, atau motor diesel. Hal ini memberikan fleksibilitas dalam pemilihan sumber energi sesuai dengan ketersediaan di lapangan.

Namun, penggunaan pompa air harus dilakukan dengan bijak. Pompa lubang bor starter, misalnya, dapat beroperasi hingga 24 jam.

Akan tetapi, penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada pompa dan meningkatkan biaya tagihan listrik. Oleh karena itu, pompa lubang bor sebaiknya dioperasikan antara 6 hingga 8 jam per hari.

Baca Juga: Ponorogo Kejar Produksi Beras dengan Irigasi Pompa Air Sumur Dalam

Untuk kondisi sumur dengan kedalaman yang bervariasi, terdapat berbagai jenis pompa yang dapat digunakan. Pompa air submersible cocok untuk kedalaman air yang mencapai 14 meter atau lebih, sedangkan pompa jet pump dapat digunakan untuk kedalaman air yang mencapai 20 meter ke atas. Pompa air semi jet pump cocok untuk sumur dengan kedalaman air hingga 11 meter dan tinggi 9 meter.

Salah satu produk yang cukup dikenal di pasaran adalah Honda Power Product Pompa Air. Produk ini tidak hanya dapat digunakan untuk irigasi, tetapi juga untuk mengatasi masalah banjir atau sebagai pompa lumpur.

WB20XN, salah satu model dari Honda, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan volume air yang dapat disesuaikan untuk berbagai aplikasi.

Model ini ditenagai oleh mesin GX160 Honda 4-Stroke yang menjamin keandalan, kehematan bahan bakar, emisi rendah, dan daya tahan yang lebih lama. WB20XN juga menawarkan kemudahan dalam pengoperasian dan telah dilengkapi dengan garansi 1 tahun serta bersertifikat SNI.

Baca Juga: Modernisasi Irigasi: Kunci Meningkatkan Produksi Pangan di Tengah Fenomena El Nino

Halaman:

Editor: Yudhista AP


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah