Gerbang Tol Madiun Siaga! Ini Prediksi Jam Padat Merayap H+4

- 13 April 2024, 12:44 WIB
Keramaian lalu lintas kendaraan Exit Tol Dumpil Madiun Pagi Hari jam 06.30 wib.
Keramaian lalu lintas kendaraan Exit Tol Dumpil Madiun Pagi Hari jam 06.30 wib. /RRi MAdiun/

Songgolangit.com – Intensitas arus balik H+4 di Gerbang Tol Madiun diprediksi akan mengalami peningkatan signifikan. Pemudik disarankan untuk memperbarui informasi perjalanan guna menghindari kemacetan yang berpotensi terjadi pada jam-jam tertentu.

Berdasarkan pantauan dan data yang diperoleh, volume kendaraan roda empat yang melintasi gerbang tol tersebut mulai menunjukkan peningkatan sejak Sabtu pagi. Iptu Agus Joko, Perwira Pengendali Pos Dumpil Madiun, menginformasikan bahwa lalu lintas kendaraan akan mengalami peningkatan pada siang hari, terutama sekitar pukul 13.00 WIB, dengan kondisi padat merayap.

"Siang ini Sabtu bisa padat merayap, yang dari Madiun masuk tol, untuk menghindari macet nanti ada petugas yang akan mengatur kendaraan, kami prioritaskan jalur yang macet," ujar Agus Joko.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Batang-Semarang, Sopir Bus Rosalia Indah Asal Ponorogo Jadi Tersangka

Peningkatan volume kendaraan diprediksi akan berlangsung dari hari Sabtu hingga Minggu. Pemudik yang berencana kembali ke tempat asal disarankan untuk menghindari perjalanan pada siang hingga sore hari. Kondisi padat merayap diperkirakan akan berlangsung hingga malam hari, pukul 20.00 WIB.

Sebagai alternatif, pemudik dapat memilih untuk kembali pada pagi hari, antara pukul 05.00 hingga 11.00 WIB, atau pada malam hari, setelah pukul 22.00 hingga 24.00 WIB. Untuk mereka yang menginginkan perjalanan yang lebih lancar, waktu terbaik adalah antara pukul 13.00 hingga 05.00 WIB.

Pada pagi hari, situasi lalu lintas di Gerbang Tol Madiun terpantau masih lengang, dengan jumlah kendaraan roda empat yang melintas di setiap persimpangan lampu lalu lintas tidak lebih dari 10 kendaraan. Namun, terjadi peningkatan jumlah kendaraan sejak pukul 05.30, dengan 12 hingga 25 kendaraan roda empat, termasuk kendaraan berat yang memasuki gerbang tol.

Baca Juga: Terminal Mandoran, Solusi Baru untuk Mengatasi Kemacetan di Telaga Sarangan

Menurut Iptu Agus Joko, lalu lintas kendaraan pada pagi hari masih tergolong lancar dan akan berangsur ramai lancar hingga siang hari. "Kalau pagi itu masih lancar karena masih sepi, jam 05.00 pagi masih sepi, lengang," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Yudhista AP

Sumber: KBRN Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah