Heboh! Kelurahan Manisrejo Madiun Ukir Prestasi di Tingkat Jawa Timur!

- 11 Juni 2024, 20:41 WIB
Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun, Raih Podium Ketiga Gotong Royong Terbaik se-Jatim
Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun, Raih Podium Ketiga Gotong Royong Terbaik se-Jatim /Diskominfo/Pemkot Madiun


Songgolangit.com – Semaraknya Alun-Alun Kota Blitar pada Selasa, 11 Juni 2024, menjadi saksi bisu Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun, yang meraih penghargaan bergengsi sebagai juara ketiga dalam lomba pelaksana gotong royong terbaik se-Jawa Timur. Pengakuan ini diberikan dalam acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Provinsi Jawa Timur tahun 2024.

Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, dengan bangga menerima penghargaan tersebut. Keberhasilan ini tidak terlepas dari sinergi dan kerja keras seluruh elemen masyarakat Manisrejo yang telah mengimplementasikan nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan dalam setiap aktivitas gotong royong.

Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dalam pidatonya menegaskan pentingnya komitmen bersama untuk melestarikan budaya gotong royong. "Alhamdulilah, BBGRM kali ini berjalan dengan baik dan sukses," ungkap Adhy.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Blitar yang telah mengintegrasikan acara BBGRM dengan peringatan Bulan Bung Karno, yang di Kota Blitar diperingati setiap bulan Juni.

Baca Juga: Stok Langka dan Harga Elpiji Melonjak? Pangkalan Resmi Pertamina Patok HET Rp16.000!

Acara ini juga diramaikan dengan Bazar Blitar Djadoel, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. "Ini sangat menarik ya," tambah Adhy, mengapresiasi inisiatif yang menghidupkan kembali nuansa nostalgia kota.

Adhy berharap, melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah. Semangat kegotong-royongan diharapkan menjadi katalisator bagi kemajuan kota dan provinsi.

Kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Blitar, dengan dukungan dari Bank Jatim, menandai keberhasilan acara ini. Kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat ikatan sosial dan memperkokoh nilai-nilai kearifan lokal ini, diharapkan akan terus berkembang dan menjadi tradisi yang lestari di tengah masyarakat.

Baca Juga: Bukit Soeharto Bersholawat: Mengenang 103 Tahun Legenda Sang Jendral

Penghargaan yang diberikan kepada Kelurahan Manisrejo bukan hanya sekadar simbol, melainkan representasi dari kerja kolektif yang mengedepankan kepentingan bersama. Hal ini menjadi bukti bahwa nilai-nilai luhur gotong royong masih relevan dan menjadi roh dalam membangun peradaban yang harmonis. ***

Editor: Yudhista AP

Sumber: Pemkot Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah