Kemenkumham Buka Lowongan Besar-besaran CPNS dan PPPK 2024 untuk Lulusan SMA Hingga S2

- 11 Juni 2024, 20:58 WIB
Kementerian Hukum dan HAM Buka Pintu Karir Bagi Generasi Muda di Tahun 2024
Kementerian Hukum dan HAM Buka Pintu Karir Bagi Generasi Muda di Tahun 2024 /


Songgolangit.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengumumkan pembukaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024. Kesempatan ini menjadi angin segar bagi para pemuda dan pemudi Indonesia yang mendambakan menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Formasi yang tersedia amatlah beragam, mulai dari lulusan SMA sederajat hingga mereka yang telah menyelesaikan pendidikan S2. Dalam pengumuman ini, Kemenkumham menyampaikan bahwa seleksi CPNS tahun 2024 tidak hanya terbuka untuk fresh graduate tetapi juga pelamar umum, termasuk tenaga honorer yang tidak tercatat dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari akun Instagram resmi @birosdmsetjenkumham, terpapar beberapa posisi yang dapat menjadi pilihan bagi para calon pelamar. Untuk jenjang SMA sederajat, tersedia posisi sebagai Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian. Adapun bagi lulusan Diploma IV/Sarjana (S1), posisi yang ditawarkan lebih spesifik seperti Kurator Keperdataan Ahli Pertama dan Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama.

Baca Juga: Peluang Menjadi PNS Melalui Sekolah Kedinasan Gratis di Jawa Timur, Lulusannya Langsung Diikat Jadi ASN!

Selain itu, dalam poster yang dirilis, terdapat informasi mengenai penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan formasi khusus. Formasi ini mencakup berbagai segmen, mulai dari Penata Layanan Operasional hingga Pengelola Umum Operasional.

“Putra-Putri terbaik Bangsa Indonesia, ayo bergabung bersama Kementerian Hukum dan HAM menjadi Calon Aparatur Sipil Negara tahun 2024,” demikian ajakan yang disampaikan dalam poster tersebut.

Kementerian mengimbau agar para calon pelamar terus memantau perkembangan informasi melalui laman resmi casn.kemenkumham.go.id dan media sosial Kemenkumham.

Kabar pembukaan CPNS dan PPPK oleh Kemenkumham ini menjadi salah satu indikator bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas layanan publik melalui penyediaan SDM yang kompeten. Proses seleksi yang komprehensif dan transparan diharapkan dapat menjaring calon-calon terbaik yang akan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. ***

Editor: Yudhista AP

Sumber: Kemenkumham


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah