Alun-Alun Ponorogo Bersolek dengan CSR Bank Jatim, Pelayanan Pajak Kini Lebih Canggih!

- 29 Mei 2024, 02:04 WIB
Bank Jatim Dukung Revitalisasi Alun-Alun Ponorogo, Tingkatkan PAD dengan Inovasi Pajak
Bank Jatim Dukung Revitalisasi Alun-Alun Ponorogo, Tingkatkan PAD dengan Inovasi Pajak /DEVI/KOMINFO


Songgolangit.com – Pemkab Ponorogo kembali mendapatkan suntikan dana CSR dari Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) yang diperuntukkan bagi revitalisasi area sisi barat Alun-Alun Ponorogo. Penyerahan dana tersebut dilakukan di Pringgitan, rumah dinas Bupati Ponorogo, yang turut dihadiri oleh Direktur Utama BPD Jatim, Busrul Iman, dan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.

Busrul Iman, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa Alun-Alun Ponorogo adalah simbol kebanggaan warga serta pusat perputaran ekonomi lokal. “Kami berharap, penataan ini dapat meningkatkan PAD Ponorogo,” tuturnya.

Meski mengaku kontribusi Bank Jatim tidak terlalu besar, Busrul menekankan bahwa sinergi dengan Pemkab Ponorogo telah terjalin melalui berbagai program.

Sugiri Sancoko, atau Kang Bupati, menyatakan apresiasi atas partisipasi Bank Jatim dalam pembangunan melalui dana CSR. “Kolaborasi dengan perbankan sangat penting, terlebih saat APBD kita belum mencukupi,” ujarnya. Beliau juga menegaskan pentingnya melibatkan semua pihak untuk mengangkat ekonomi Ponorogo.

Baca Juga: Transformasi Alun-Alun Ponorogo: BRI Suntik Dana CSR Rp 490 Juta untuk Kecantikan Kota

Dalam kesempatan yang sama, Busrul Iman dan Kang Bupati meluncurkan program pembayaran PBB via agen link. Program ini diharapkan mempermudah warga membayar pajak tanpa harus berhadapan langsung, yang sebelumnya memakan waktu lama. “Kini pembayaran dapat dilakukan dengan cepat dan mudah,” tutur Bupati Sancoko.

Keberhasilan kerja sama Pemkab Ponorogo dengan Bank Jatim tercermin dari skor transaksi penerimaan daerah (NTPD) yang mencapai 96,5, di atas rata-rata 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Kepala BPPKAD Ponorogo, Sumarno, menyatakan bahwa skor ini tak lepas dari aplikasi JConect milik Bank Jatim yang memudahkan pembayaran pajak daerah. “Ini berdampak positif pada peningkatan PAD,” kata Sumarno.

Sumarno juga menyebutkan bahwa proses SP2D menjadi lebih efisien berkat aplikasi SP2D online dari Bank Jatim. Ponorogo menjadi salah satu dari delapan kabupaten/kota di Jatim yang telah menerapkan sistem ini. “Kami akan terus berkolaborasi dengan Bank Jatim,” ucapnya.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, menambahkan bahwa tujuan dari aplikasi yang dikembangkan adalah untuk melayani masyarakat dan berkontribusi pada kemajuan daerah. “Semoga ini bermanfaat dan berkontribusi untuk pembangunan di Ponorogo,” harapnya. ***

Editor: Yudhista AP

Sumber: Pemkab Ponorogo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah