69 Kepala Sekolah Baru Dilantik, Bupati Ponorogo Dukung Merdeka Belajar di Sekolah

- 6 Juni 2024, 09:38 WIB
Penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepada Kepala Sekolah Tahun 2024. Kegiatan itu berlangsung di Aula SMPN 3 Ponorogo, Selasa (04/06/2024)
Penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepada Kepala Sekolah Tahun 2024. Kegiatan itu berlangsung di Aula SMPN 3 Ponorogo, Selasa (04/06/2024) /Humas/

Songgolangit.com – Dalam sebuah langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Ponorogo, Bupati H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 69 kepala sekolah pada Selasa pagi, di Aula SMPN 3 Ponorogo. Upacara penyerahan SK ini juga dihadiri oleh Drs. H. Nurhadi Hanuri, M.M., selaku Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, serta Heri Sutrisno sebagai Plt Kepala BKD Ponorogo.

Penugasan ini mencakup 68 kepala sekolah untuk jenjang pendidikan dasar dan satu kepala sekolah untuk jenjang pendidikan menengah pertama.

SK yang diberikan oleh Bupati Ponorogo ini mengatur tentang penugasan dan pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) Guru untuk menduduki posisi strategis sebagai Kepala Sekolah, serta pemindahan Kepala Sekolah dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Baca Juga: Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Magetan: Menyemai Kepemimpinan Berkarakter

Bupati Sugiri Sancoko menekankan pentingnya peran kepala sekolah sebagai motor penggerak dalam implementasi Program Merdeka Belajar.

“Kepala Sekolah adalah motor penggerak sekolah agar mampu mengimplementasikan Program Merdeka Belajar. Sekolah harus memberikan pelayanan terbaik demi kualitas generasi penerus,” ungkapnya.

Kadindik Ponorogo, dalam sambutannya, menyatakan bahwa proses penjaringan kepala sekolah akan dibuka kembali untuk memenuhi kebutuhan akan kepala sekolah yang kompeten. Hal ini dilakukan agar sekolah-sekolah yang masih kekurangan kepala sekolah dapat segera terisi dan menjalankan fungsinya dengan maksimal.

Kegiatan penyerahan SK ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Ponorogo untuk terus mengedepankan peningkatan mutu pendidikan. Dengan adanya kepala sekolah yang memiliki kompetensi dan dedikasi tinggi, diharapkan dapat mewujudkan visi Ponorogo dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. ***

Editor: Yudhista AP

Sumber: Dinas Pendidikan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah